Video Habib Curhat Kepada Ahli Kubur_Inikah Agama Yang Lurus???


Video ini berisikan tentang seorang Habib terkenal sedang melakukan kesyirikan, yaitu meminta-minta kepada kuburan (orang yang sudah mati). Nama Habib tersebut dirahasiakan, tapi bagi yang sering berinteraksi dengan para Habaib niscaya mengenal Habib tersebut, khususnya yang sering kumpul di Markaz Habaib di Al Busyro, CItayam (sebelah Bojonggede, Bogor).

Sumber video didapat dari teman ana (nama dirahasiakan), dan teman ana ini di dapat langsung dari temannya yang merekam video tersebut.

Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?v=2272419987307

About these ads

About admin

Berjuang menegakkan Dakwah Sunnah di Ranah Minang

Posted on 26 Juni 2012, in Video dan Foto and tagged , , , . Bookmark the permalink. 33 Komentar.

  1. assalamu’alaikum
    setelah saya liat video diatas, beliau hanya bertawasul, tidak lebih, perhatikan saja apa yang diucapkan beliau, terima kasih.

    wassalam
    enbe: jika anda menghormati sesama blogger, anda tidak perlu menghapus/ menyembunyikan/ merubah komentar ini, terima kasih.

  2. Habib tolol!!!!!!!

    • semoga Allah mengampuni dosa beliau, dan mengajak muridnya untuk memahami ajaran agama yang hak. kenapa dia berbicara di kubur, karena ada keyakinan bahwa mayat itu masih hidup, wallahu’alam

      • tawasul kpda orang mati tidak prnah di contohkan oleh uswattuna, qudwatuna, nabi muhammad saw. dan para sahabat. dalam islam tuhan itu memang ghaib dan tidak perlu harus mencari penggantinya yang kasat mata (patung,kuburan,keris,dll). dibolehkan minta tolong kepada yang masih hidup, kenapa tidak meminta tolong/doa kepada yg masih hidup. iyya kana’ budhu wa iyyaka nastain’ (qs: al-fatihah yg diiucapkan 17 kali sehari). kebiasaan kirim al-fatihah dan tawasul dan sejenisnya itu bukan ajaran islam. tinggalkan sesuatu yang tidak ada contoh dalam agama. kenapa harus meminta tolong pada yg ghaib selain Allah. tinggalkan musyrik dan bid’ah. bertaubatlah. ihdinashirotolmustaqim.

      • Benar, itulah yang mesti ke ketahui oleh setiap muslim, belajarlah aqidah yang benar, dan bagai mana cara beribadah kepada Allah yang HAQ

  3. pelaku penyebar video dah dibekuk polisi

  4. kalo cuma dibekuk polisi mah, gak masalah….LANJUTKAN…..terima kasih buat jama’ah habib yg ngerekam videonya…jadi menambah wawasan kami para penonton….hehehe

  5. klo mo download ke hp gmn caranya?
    moga kluarga ane stelah liat ini bisa ikut jamaah Islam yg haq,…aamiin

  6. maaf kalau anda muslim yang baik, anda datang dan anda tanyakan langsung dulu pada yang bersangkutan… apakah ada keterangan agama yang membolehkannya??? jangan main langsung klaim ini harom atau apalagi mensyirikkan…. bisa jadi anda yang belum memahami beliau dan siapa yang terkubur di depannya, dan pengetahuan anda yang kurang… karena para aulia itu hidup, dan jelas di surot al imron. bagi yang gak mengerti jangan tanggapin atau beri komentar, karena kalian tidak mengerti siapa habib ini dan kuburan siapa yang beliau datangi…. kalian yang men syirikkan video ini dengan landasan
    إِنْ تَدْعُوهُمْ لَا يَسْمَعُوا دُعَاءَكُمْ وَلَوْ سَمِعُوا مَا اسْتَجَابُوا لَكُمْ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكْفُرُونَ بِشِرْكِكُمْ وَلَا يُنَبِّئُكَ مِثْلُ خَبِيرٍ (14
    “Jika kamu menyeru mereka, mereka tiada mendengar seruanmu; dan kalau pun mereka mendengar, mereka tidak dapat memperkenankan permintaanmu. Dan di hari kiamat mereka akan mengingkari kemusyrikanmu dan tidak ada yang dapat memberikan keterangan kepadamu seperti yang diberikan oleh Yang Maha Mengetahui.”(QS:Alfatir : 14)
    ya ayat ini Benar, tapi yang putus dari alam dunia adalah manusia biasa tapi bagi aulia illalloh beda…. mereka hidup dan mendapatkan rizky dan sebagian bisa mendoakan bahkan membantu manusia yang masih hidup di dunia ini… Alloh S.A.W memberikan kemuliaan pada mereka seperti di
    وَلا تَحْسَبَنَّ الَّذِينَ قُتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَمْوَاتاً بَلْ أَحْيَاءٌ عِنْدَ رَبِّهِمْ يُرْزَقُونَ
    Dan sungguh, janganlah engkau menyangka bahwa orang-orang yang terbunuh di jalan Allah (swt.) mati, (tidak demikian), namun mereka tetap hidup di sisi Rabb mereka, sedang mereka senantiasa diberi rizqi (oleh Rabb mereka, sedang mereka senantiasa diberi rizqi (oleh Rabb mereka) -surah Ali Imran akhir
    dan ada lagi ayat yang menjelaskan mintalah tolong pada Alloh, ar Rosul dan para aulia… disini tidak di batasi apakah rosul dan para aulia masih hidup atau sudah pulang ke rohmatulloh… dan kuburan yang di datangi adalah kuburan ulama dunia, terkenal kewaliannya… makanya kalau ente belum pernah denger siapa mereka jangan komen…. siapapun yang memusuhi para aulia adalah musuh Alloh S.W.T, jelas itu di Al Qur’an…
    tolong jangan komen apa-apa, kalau terlihat aneh bagimu belajarlah lebih dalam lagi, kalau tak bisa yah tinggalkan lebih aman di banding kalian tak mengerti tapi ingin ikut men syirikkan orang yang kalian tidak tahu pangkat derajatnya di sisi Alloh S.W.T. bisa2 kalian dan keluarga akan mendapatkan bala…. coba saja kalian bantah omongan ini, kita tunggu apa yang akan menimpa kalian… lihatlah Bismillah Allohumma bi haqqi sayyidina Muhammad S.A.W wa Alihi kita buktikan kalau anda berani…. jangan salahkan saya karena saya sudah peringati. ada satu keterangan lagi, saat perang badar terjadi pasukan muslimin amatlah menjadi sangat banyak, lantas ada yang bertanya mengapa demikian, Ar Rosul bersabda, sesungguhnya muslimin di bantu oleh para malaikat terbaik dan “keturunanku yang akan terlahir di akhir zaman “…. saya garis bawahi YANG AKAN TERLAHIR DI AKHIR ZAMAN…. jadi jelas ruh orang-orang sholeh dan para aulia, syuhada itu hidup dan bisa berinteraksi pada manusia di dunia… ALLOH S.W.T berkuasa atas segala sesuatu…. tolong sekali lagi jangan menghakimi atau menyebarkan keterangan atau ilmu yang belum anda fahami, jangan jadi penakut melempar bom di belakang badan… tapi tegur dulu, peringati, kalau anda benar dan terbukti benar, dan habib itu masih membangkang atas ilmu anda barulah anda waspadai saudara2 anda…. jangan main lempar sembunyi tangan….

    • “Dan sungguh, janganlah engkau menyangka bahwa orang-orang yang terbunuh di jalan Allah (swt.) mati, (tidak demikian), namun mereka tetap hidup di sisi Rabb mereka, sedang mereka senantiasa diberi rizqi (oleh Rabb mereka, sedang mereka senantiasa diberi rizqi (oleh Rabb mereka)”-surah Ali Imran akhir.

      Wahai akhi, apakah anda menyamakan syaikh anda dengan orang yang terbunuh di jalan allah (syahid) di medan perang? apakah ndak salah penafsiran anda ini. tafsir ulama siapa yang akhi baca!.

      tahu ndak akhi, begitu banyak para sahabat yang meninggal di medan perang, tidak satupun para sahabat yang lain dan kaum muslimin saat itu yang melakukan seperti yang akhi lakukan, padahal mereka adalah manusia yang terbaik dalam dunia ini. apa ndak salah, akhi menyamakan posisi mereka dengan syaikh-syaikh ankhi. belajar dan belajarlah. semoga Allah memberikan hidayah kepadaku dan kepadamu akhi. wassalam

    • “Dan sungguh, janganlah engkau menyangka bahwa orang-orang yang terbunuh di jalan Allah (swt.) mati, (tidak demikian), namun mereka tetap hidup di sisi Rabb mereka, sedang mereka senantiasa diberi rizqi (oleh Rabb mereka, sedang mereka senantiasa diberi rizqi (oleh Rabb mereka)”-surah Ali Imran akhir.

      Mereka di beri rezeki, bukan memberi rezeki…
      Jadi apa hebatnya habib ini?, yang mati syahid aja masih di beri rezeki, bukan memberi rezeki..lalu habib ente bisa ngasih rezeki apa? Do’a kok nyalah..mas..mas

  7. sekali lagi, kalau anda muslim yang baik…. dan bukan provokasi, dan ingin mengharapkan ummat nabi Muhammad S.A.W menjadi baik dan tak terpecah belah…. datngi habib ini, tanyakan, ajak berdiskusi mengapa demikian…. kalian tidak mengenal siapa yang anda komentari…. tapi anda sudah menayangkan video nya tanpa izin, ini saja sudah pelanggaran…. apakah dakwah yang baik itu di dasari pelanggaran…. Ar Rosul dan Shohabat selalu mengawali dengan gentlemen… di datangi, diajak, di peringati… bila tak bisa di perangi… bagi saya anda tak langsung memerangi, tapi lebih keji… jika ternyata anda salah, dan ternyata habib itu ada alasan dan ilmu, dan tanggung jawabnya pada Alloh S.W.T, anda telah menyesatkan dan menjadikan ratusan atau ri buan orang menjadi peleceh aulia, dan bersiaplah menjadi musuh Alloh S.W.T…

    enbe- kalau anda muslim yang baik jangan di hapus….. berikan saya argumen mengapa anda seperti ini…

    • apa yang anda tulis ini benar bagi anda! Namun apa yang anda yakini ini tidak seorang sahabat nabipun, pata tabi’in dan Tabiut tabi’in yang melakukan, seperti yang anda yakini ini. belajarlah dan belajarlah wahai akhi. jangan hanya taklid dan fanatik, wassalam

  8. belum sampai kebenaran atau dia menolak kebenaran ????mudah2an Alloh memberikan hdayah kdp org2 sperti ini

  9. balas dong… kalau nggak copas lagi ke ustadz ente biar dia yang jawab…. biar clear… biar gak ada kebodohan…. biar gak ada yang mengkafirkan sesama muslim…

    • anti komunis, ngak ada yang mengkafirkan sesama muslim, tidak ada ajaran dalam agama ini kita mengkafirkan kaum muslimin. kita tidak mengkafirkan orang serampangan, kita hanya bisa mengkafirkan orang, apa bila Allah dan RasulNya yang mengkafirkan. termasuk dalam hal ini, agar anda lebih bijak dalam memahami masalah, mana yang mengajak kepada kebenaran, dan mana yang mengkafirkan.

  10. Tujuan polisi mengamankan dari amuk masa anak buah habi itu udah betul meloindungi warga negaranya

  11. apanya yg tawasul org ngomong ke kuburan gitu….q warga NU aja ketawa mgelihaty…., dan dikuburan itu seharusy digunakn utk mengingat kematian ini malah ketawa2…edan…sesat

  12. “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasing”
    kebenaran pun akan menjadi asing, beruntunglah bagi yang mengetahui kebenaran ini

  13. Buat antum yg mengklain habib ini sesat , silahkan antum dateng k.bukit duri atau citayam untuk bertanya langsung kepada beliau apakah maksud dari video tersebut ,
    jadi tidak ada yg nama.a saling ejek dan menghina ..
    Karna antum semua belum tau siapa beliau dan ahlul kubur tersebut ,
    ana kira it cara terbaik untuk masalah ini

  14. Assalamualaikum wr.wb,
    sebenarnya tidak mustahil berbicara dengan orang yg sudah meninggal jika Allah berkehendak.
    cuma dengan masalah ini sangat diragukan karena seorang pemimpin agama tidak akan membuat perihal seperti ini .mencari popularitas dlm keimanan.mereka yg berilmu mempunyai tingkatan,apabila tingkat ilmu seseorang lebih tinggi dari saudara habaib tersebut tentulah dia tau bahwa perbuatannya itu hanya bohong belaka.

    wassalam,
    sayyid

  15. Assalamualaikum mengenai tawasul di kuburan ustad aby yahya badrusalam menjelaskan secara rinci di web nya http://cintasunnah.com/menepis-syubhat-pembela-tawassul-yang-haram-bag-1/

  16. Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Semoga Curahan Rahmat Nya selalu menaungi saudariku fillah setiap saat

    mengenai Ziarah Kubur merupakan sunnah Nabi saw dan perintah beliau saw, dan tak ada satu hadits pun yg melarang ziarah kepada selain keluarga, tak pula ada hadits yg melarang ziarah kepada ulama.

    1. Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra bahwa Rasul saw bertanya tentang seseorang, lalu para sahabat berkata bahwa ia telah wafat, lalu Rasul saw menziarahi kuburnya, lalu menyolatkannya (shalat Ghaib) di kuburnya, lalu Rasul saw berkata : “Sungguh Pekuburan ini dipenuhi kegelapan, lalu Allah meneranginya dengan shalatku untuk mereka” (Shahih Muslim hadits no.956, Juz 2 halaman 659).

    2. hadits yg sama pd Shahih Ibn Hibban hadits no.3086 Juz 7 hal 355

    3. Rasul saw selalu berziarah kubur dan berdoa ke Pemakaman Baqi, dan Rasul mengajarkan doa saat ziarah kubur, seraya berkata : Assalamualaikum wahai tempat peristirahatan kaum mukminin, kami akan menyusul kalian..!” (Shahih Muslim hadits no.973)

    4. Hadits yg serupa pada Shahih Muslim hadits no.974

    5. Hadits yg serupa pada Shahih Muslim hadits no.975

    6. Sabda Rasul saw : “Ziarahilah pekuburan, karena itu mengingatkan kalian kepada kematian” (Shahih Muslim hadits no.976).

    7. Sbda Rasul saw : “Dahulu aku melarang kalian dari berziarah kubur, maka sekarang berziarah lah”. Shahih Muslim hadits no.977)

    8. hadits yg semakna pada Shahih Muslim Juz 3 hal 1563, hadits no. 1977)

    pendapat yg melarang ziarah kubur adalah pendapat orang sesat yg tak mengenal Hadits dan sunnah.

    kalau mereka mengatakannya musyrik, atau haram atau bid’ah, maka bolehlah saudariku minta pada mereka “Dalil yg mengatakan bahwa ziarah kubur itu musyrik”, tidak ada..,

    mereka hanya mentakwilkan hadits hadits dan ayat yg mirip mirip lalu dikait kaitkan dan dicocok cocokkan dengan ziarah.

    nah.. cobalah anda minta hadits shahih yg jelas jelas melarang ziarah kubur?, saya sudah sebutkan diatas 8 hadits shahih yg membolehkan ziarah kubur dan itu sunnah, bahkan perintah Rasul saw.

    Wallahu a’lam

  17. muhamad.zen52@gmail.com

    saya rasa tayangan rekaman video tersebut merupakan salah satu sifat humoris dari habib tersebut!
    karna sehari2 habib tersebut memang memiliki sifat humor yg tinggi!

  1. Ping-balik: Cincin Habib 2012 - Fashion dan Belanja Jadi Satu

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.196 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: