Menag Sudah Tabayyun ke Dubes Arab Saudi, Kabar Pembongkaran Makam Nabi Adalah Dusta


lukmanMuslimminang – Kabar akan dibongkarnya makam nabi membuat geger masyarakat Indonesia. Media-media sekuler mengangkat tinggi info yang belum jelas kebenarannya tersebut, akibatnya tidak sedikit umat Islam yang marah, dan kemarahan tersebut diarahkan kepada pemerintah Arab Saudi.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengambil langkah cepat dengan menemui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Musthafa bin Ibrahim Al Mubarak.menanyakan kebenaran informasi tersebut.

Alhasil, pertemuan tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa kabar akan dibongkarnya makam nabi adalah tidak benar. Menag meminta agar umat Ilam Indonesia tidak terpancing dengan kabar dusta tersebut.

“Umat tidak perlu terpancing, tersulut emosinya,” kata Menag Lukman kepada wartawan di kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng 3-4 Jakarta, Kamis (4/9/2014), dilansir Antara.

Menag mendengar sendiri penjelasan Dubes bahwa kabar tersebut tidak benar.

“Kami menemui Dubes melakukan tabayyun sebagai tradisi kalangan muslim ketika mendengar berita. Konfirmasi penting dilakukan kepada pihak yang berwenang dalam hal ini pemerintah Arab Saudi,” kata Menag.

Dalam pertemuan didampingi Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Abdul Djamil, Menag menyampaikan perasaan umat Islam di Indonesia yang terkejut dengan berita pemindahan makam Nabi yang bersumber pada The Independent Day, sebuah media di Inggris.

Menurut Dubes Arab Saudi, kata Menag, itu bukan sikap Pemerintah Arab Saudi. Apalagi Arab Saudi tidak pernah mengeluarkan pernyataan tentang pemindahaan makam Nabi dari Masjid Nabawi ke pemakaman al Baqi. Bahkan Pemerintah Arab Saudi mempunyai komitmen mempertahankan makam nabi di Madjid Nabawi.

Menag mengatakan, para tokoh dan umat agar bisa menerima konfirmasi masalah itu, sehingga tidak perlu menguras energi. “Kita jangan terpancing oleh pihak yang ingin mengadu domba umat Islam di dunia,” ujarnya. (bms/gema islam)

Iklan

About admin

Berjuang menegakkan Dakwah Sunnah di Ranah Minang

Posted on 5 September 2014, in Aktualita, Berita and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: