Inilah Perbedaan Arab Saudi dengan Iran


Iran-saudiSeringkali Arab Saudi disifati dengan hal-hal buruk seperti antek zionis, antek Amerika bahkan ada yang memvonisnya dengan pemerintahan kafir. Sedangkan Iran dipuji dengan negara Islam, anti Amerika, Anti Israel, pembela Palestina, pembela umat Islam dan segala jenis pujian lainnya.

Bagaimana fakta sebenarnya dan apa perbedaan dari kedua negara ini?. Ditimbang dengan ajaran Islam, berikut beberapa poin perbedaan kedua negara ini, seperti di share dari group WA Madrasah Salafiyyah:

1]. Arab Saudi konstitusi hukumnya mengacu pada Al-Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Salafusshalih. Sedangkan Republik Iran mengadopsi dari thaghut Demokratisme.
2. Arab Saudi menentang sistem kufur Demokrasi ketika dipaksakan oleh Amerika. Sedangkan Iran berdamai dengan
Demokrasi.

3]. Arab Saudi mengharamkan orang-orang kafir menjabat dalam pemerintahannya. Sedangkan Iran melibatkan Yahuudi dalam parlemen dan orang-orang kafir lainnya.

4]. Arab Saudi melarang pembangunan ibadah orang-orang kafir. Sedangkan di Iran Sinagog Yahuudi ada dimana-mana, bahkan masjid-masjid umat Islam (sebagai basis Ahlussunnah) dihancurkan.

5]. Arab Saudi mewajibkan rakyatnya shalat lima waktu berjamaah di masjid (bagi pria) sebagaimana yang ditetapkan oleh syariah. Sedangkan di Iran shalat jum’at saja hukumnya tidak wajib.

6]. Arab Saudi mengharamkan kawin mut’ah (kawin kontrak). Sedangkan di Iran para wanitanya banyak yang rela dimut’ah oleh imam-imam mereka.

7]. Arab Saudi menghancurkan patung-patung dan tempat-tempat yang dikeramatkan. Sedangkan di Iran kuburan-kuburan dan tempat-tempat yang dikeramatkan dipelihara demi melestarikan kearifan budaya lokal.

8]. Ketika pemerintah Suriah membantai rakyatnya yang notabene Ahlussunnah, maka mufti Arab Saudi Syaikh Abdul ‘Aziiz alu Syaikh memfatwakan wajib menolong mereka dan mendukung milisi pembebasan Suriah dengan doa dan harta. Sedangkan Iran berlaku sebaliknya, mendukung rezim thaghut Basyar Assad dan memutarbalikkan fakta.

9]. Ketika para Ulama di Arab Saudi memfatwakan jihad di Dammaj Yaman melawan separatis Syi’ah Al-Hutsi hingga mereka gagal mengepung dan menembus pertahanan Ahlussunnah lebih dari 3 bulan. Maka separatis Syi’ah yang didukung Iran bermain mata dengan Amerika untuk menyerang Dammaj lewat jalur udara. Akibatnya terjadilah evakuasi Ahlussunnah dari Dammaaj atas “paksaan” pemerintahnya.

Dan masih banyak lagi perbedaan mendasar antara Iran dan Arab Saudi yang tidak bisa disinggung di sini. Semoga 9 poin di atas dapat membuka “mata batin” para pembaca, sehingga mampu membedakan siapa kawan dan siapa lawan. Red: Budi Marta Saudin. (gemaislam.com)

About admin

Berjuang menegakkan Dakwah Sunnah di Ranah Minang

Posted on 3 Desember 2014, in Aktualita, Dunia Islam and tagged . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. menurut saya anda telah terpengaruh media barat, justru iran yang saat ini tdk terpengaruh barat sementara saudi dan yahudi banyak bekerja sama

  2. wahab bin kucing

    RAJA ARAB SAUDI TELAH MENGANGKAT SEBAGIAN MENTERINYA DARI SYIAH,, BGMN LOGIKA NYA NIH ???

    • wahab bin kucing pada 11 Januari 2015 pukul 8:09 am

      RAJA ARAB SAUDI TELAH MENGANGKAT
      SEBAGIAN MENTERINYA DARI SYIAH,,
      BGMN LOGIKA NYA NIH ???

      menteri apa bang yg dari syiah?

  3. hukum yang mengacu pada Al-
    Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Salafusshalih yang di pimpin oleh khalifah yg dpt menyatukan dan menjadi imam bagi umat islam seluruh dunia bukan seorang raja yg memikirkan perutnya sendiri

  4. semua pada pintar bacot cuma bisanya saling jelekinpadahal yg mengerti gak usah bacot cukup doakan yg mana kalian dukung malah menjelekkan satu sama lain,kalau memang mau bela mana yg di anggap baik pergi belala merka yg kau dukung iti yang terbaik ,kalau cuma bacot itu bukan cinta akhirat ,tapi tapi cinta dunia bisanya culek jelekin di antara yg satu

  5. Syiah bukan Islam, syiah sesat

  6. Andrey aka Tanjung

    Syi’ah bukan islam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: