Tetap Sehat Meski Sering Bergadang


begadangTidak bisa dipungkiri banyaknya aktivitas membuat beberapa orang mengalami tidur telalu malam atau bahkan sampai begadang. Agar tidak mengganggu kesehatan yuk lakukan hal berikut ini.

Tidak bisa dipungkiri banyaknya aktivitas membuat beberapa orang mengalami tidur telalu malam atau bahkan sampai bergadang.

Kondisi ini membuat tubuh menjadi kekurangan waktu berisitirahat. Nah, untuk menjaga tubuh tetap terjaga sepanjang malam, dikutip Wikihow, ada cara sederhana yang dapat dilakukan yaitu :

1. Saat siang hari manfaatkan beberapa jam untuk mengistirahatkan mata untuk benar-benar siap bergadang. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak merasa lelah saat terjaga sepanjang malam.

2. Menjaga makan dengan gizi yang seimbang. Jangan melewatkan sarapan, makan siang dan makan malam.

Sarapan yang sehat bisa dengan mengonsumsi sandwich gandum, oatmeal, protein tanpa lemak dan beberapa buah dan sayuran yang ditambahkan yogurt atau keju cottage.

Makan siang bisa mengonsumsi sanwich gandum, telur rebus, salad besar dengan alpukat, wortel, mentimun dan tomat. Makanan di siang hari yang akan membantu tubuh menghasilkan energi saat tubuh terjaga sepanjang malam.

Makan malam sebaiknya hindari makanan yang berminyak yang hanya akan membuat perut merasa kembung dan penuh. Konsumsi ayam atau kalkun, pasta gandum, buah-buahan dan sayuran. Hindari makanan berta berkafein atau manis, ketika mengonsumi kopi atau makanan ringan yang bergula akan membuat tubuh ingin cepat beristirahat.

3. Saat bergadang camilan perlu juga dipersiapkan untuk menjaga tubuh tetap fit sepanjang malam. Camilan tersebut yaitu wortel dan seledri, apel dan pisang, kacang-kacangan seperti almond, walnut dan kacang mete. Makanan ringan itu dapat memicu tubuh menghasilkan energi agar tubuh tidak lelah terjaga sepanjang malam. (Ism)

Iklan

About admin

Berjuang menegakkan Dakwah Sunnah di Ranah Minang

Posted on 29 Desember 2014, in Akhlak, Berita, Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: