Iran Jangan Bikin Ulah!..Serangan Saudi ke Syi’ah Hutsi Atas Permintaan Presiden Yaman


surat yamanPada hari Rabu (24/03/2015), Sehari sebelum pemerintah Arab Saudi meluncurkan serangan ke basis kekuatan pemberotak Syiah Hutsi, Presiden Yaman, Mansur Hadi mengirimkan surat permohonan bantuan kekuatan militer kepada pemimpin negara-negara Arab.

Dalam dokumen resmi itu disebutkan bahwa kepala negara Yaman meminta kepada Arab Saudi, Oman, Bahrain, Qatar, Uni Emirat Arab dan Kuwait untuk melindungi rakyat Yaman dari kekejaman pemberontak Syi’ah Hutsi.

“Saya memohon kepada negara-negara sahabat untuk menyediakan segala bantuan yang diperlukan sesegera mungkin, termasuk intervensi militer untuk melindungi Yaman dan segenap rakyat dari agresi Hutsi yang terus berlanjut dan untuk menghalangi serangan yang mungkin dilancarkan kapan saja ke kota Aden dan seluruh wilayah selatan Yaman, serta untuk menolong Yaman menghadapi Al Qaeda dan ISIS”, kata Presiden Hadi dalam suratnya, seperti dimuat dalam laman resmi  Kementrian Luar Negeri Arab Saudi.

Kepala negara berusia 69 tahun ini menambahkan  bahwa landasan hukum permohonan tersebut adalah pasal 51 yang tercantum dalam Piagam PBB, Piagam Liga Arab, dan Piagam Pakta Pertahanan Negara-Negara Arab.

Surat ini merupakan argumentasi valid yang melandasi operasi militer Arab Saudi dan Sekutu terhadap milisi pemberontak Syi’ah Hutsi. Sekaligus merupakan bantahan telak kepada Iran dan Suriah yang menuduh negara-negara Islam melancarkan agresi militer dan melanggar kedaulatan Yaman.

Iklan

About admin

Berjuang menegakkan Dakwah Sunnah di Ranah Minang

Posted on 30 Maret 2015, in Agama syiah, Aktualita and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Apakah ada kemungkinan Saudi cs akan melanjutkan operasinya ke Suriah utk meredakan konflik di negara tsb?

    • Sepertinya kemungkinan saudi melanjutkan operasinya ke suriah itu tidak ada.
      kenapa? Karena operasi saudi ke yaman atas dasar permintaan tolong pemerintahnya secara resmi. Sedangkan kejadian di suriah adalah pemerintahan yang sudah dikuasai oleh syiah.
      ulama saudi pun sudah memberi nasihat kepada masyarakat suriah yang sunni untuk bersabar dengan keadaan pemerintahan suriah yang seperti itu
      Wallahu a’lam

  2. bagus sekali beritanya. menggembirakan hati-hati ahlus sunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: