Lihatlah Masjidil Haram, Hanya Dicukupkan dengan Adzan dan Iqomah


masjidil+haramJusuf kalla, Wakil Presiden RI menghadiri Ijtima’ Ulama ke-5 yang dihadiri Ulama se-Indonesia. Dalam sambutannya Wakil Presiden ini menyapaikan pernyataan yang mengundang kontroversi. Pasalnya pernyataan itu berkaitan dengan pemutaran kaset murotal sebelum adzan subuh, yang menurutnya menganggu istirahat.

Pimpinan Umum DPP Perhimpunan Al Irsyad ikut mengomentari pernyataan kontroversial tersebut. Menurutnya, maksud dan tujuandari JK  memang baik. Namun, banyak pernyataan berlebihan dari Wakil Presiden RI.

Ustadz Yusuf Utsman Baisa, Lc menjelaskan bahwa kekeliruan yang diakukan JK adalah pemaparan yang terlalu melebar dan akhirnya hanya akan disalahfahami oleh orang yang mendengarnya.

“Semestinya Beliau menganjurkan dengan anjuran yang bagus: lihatlah masjidil haram, dimana yang dicukupkan di sana hanya adan dan iqmah, saya fikir kalau itu saya sangat setuju sekali,”.

Ustadz Yusuf Utsman Baisa, Lc  juga masalah larangan JK atas adzan pertama sebelum waktunya. Menurut Pimpinan Perhimpunan DPP Al Irsyad hukum adzan pertama sebelum waktu subuh memang sunnah namun perlu ada upaya memahamkan masyaraat atas amalan ini.[gemaislam]

Iklan

About admin

Berjuang menegakkan Dakwah Sunnah di Ranah Minang

Posted on 11 Juni 2015, in Aktualita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: