Kemenlu Iran Ngotot Mantan Dubesnya Hilang dalam Insiden Mina


TEHERAN (muslimminangKemenlu Iran Ngotot Mantan Dubesnya Hilang dalam Insiden Mina) – Pemerintah Iran merilis data terkait korban jiwa pada insiden Mina yang berasal dari negara mereka. Menurut Ketua Departemen Haji dan Ziarah Iran jamaah haji asal Iran yang meninggal dunia sebanyak 169 orang, luka-luka dan sementara mendapatkan perawatan medis di rumah sakit sebanyak 48 orang dan 316 orang dinyatakan hilang dan tanpa kabar sejak insiden Mina terjadi.Satu hal lagi yang membuat Iran bertambah berang terhadap Arab Saudi karena diantara korban yang dinyatakan hilang adalah Ghadhanfar Rakn Abadi, mantan duta besar Iran untuk Lebanon.

Ghadanfar merupakan Dubes Iran untuk Libanon sejak tahun 2010 hingga April 2014. Ghadanfar dikenal memiliki kedekatan dengan pimpinan keagamaan Iran, Ali Khamenei.

Pemerintah Arab Saudi sendiri membantah keberadaan Ghadanfar Rakn Abadi dalam daftar jamaah haji Iran. Menurut media-media Arab Saudi, nama Ghadanfar tidak pernah ada dalam daftar nama yang mereka punya.

Bahkan situs berita Alarabiya, Senin (29/9/2015) menyebut bahwa Ghadanfar tidak menggunakan nama dan keterangan yang jelas dalam dokumennya.

Sementara itu kementerian luar negeri Iran tetap bersikukuh bahwa Ghadanfar benar-benar pergi melaksanakan ibadah haji dan hingga kini belum ditemukan. Juru bicara Kemenlu Iran, Mardiyah Afham menegaskan bahwa Ghadanfar Abadi benar-benar pergi ke Arab Saudi dengan menggunakan dokumen sipil biasa dan bukan menggunakan dokumen diplomasi. (gemaislam/pm)

Iklan

About admin

Berjuang menegakkan Dakwah Sunnah di Ranah Minang

Posted on 30 September 2015, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: