Patrialis Akbar: Wahabi adalah Pengikut Alqur’an dan Sunnah


Patrialis Akbar Wahabi adalah Pengikut Alqur’an dan SunnahJAKARTA (muslimminang) – Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar merasa prihatin dengan adanya sekelompok orang yang melakukan pengusiran terhadap para pengikut Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab atau biasa disebut dengan Wahabi.

“Syaikh Muhammad bin abdul Wahab itu seorang ulama yang mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,” kata Patrialis saat ditemui di acara hari jadi Arab Saudi di Jakarta,  Selasa (29/9/2015)Menurutnya, ajaran yang biasa di sebut Wahabi ini telah melakukan pemurnian ajaran Islam yang beresiko bertentangan dengan kebiasaan-kebiasaan.

“Misalnya tidak boleh sholat dan berdo’a di kuburan, dan banyak orang yang bikin tenda dan sholat disitu. Dan dikasi tau bahwa kuburan bukan tempat untuk ibadah. Ketika disampaikan seperti ini maka terjadi kesalahpahaman,” ujarnya.

Padahal, kata Menteri Hukum dan HAM era SBY ini, dalam beragama harus mengikuti Alquran dan Sunnah Rasulullah serta tidak boleh dengan akal pikiran sendiri.

“Karena akal pikiran kita gak sampai, kecuali akal yang dilandasi oleh dalil. Orang-orang yang berpegang pada dalil inilah kemudian disebut dengan Wahabi,” jelasnya.

Karena itu, terang Patrialis, umat Islam harus hati-hati dan tidak mudah diprovokasi oleh orang-orang tertentu.

“Padahal biarkan saja berjalan dengan baik, gak usah saling menyalahkan. Sebetulnya ini sudah lama seperti dilakukan KH Ahmad Dahlan dahulu yang misinya memberantas tahayul, bid’ah dan khurafat,” paparnya. (gemaislam/mm)

“Karena akal pikiran kita gak sampai, kecuali akal yang dilandasi oleh dalil. Orang-orang yang berpegang pada dalil inilah kemudian disebut dengan Wahabi,” jelasnya.

Karena itu, terang Patrialis, umat Islam harus hati-hati dan tidak mudah diprovokasi oleh orang-orang tertentu.

“Padahal biarkan saja berjalan dengan baik, gak usah saling menyalahkan. Sebetulnya ini sudah lama seperti dilakukan KH Ahmad Dahlan dahulu yang misinya memberantas tahayul, bid’ah dan khurafat,” paparnya. (gemaislam/pm)

About admin

Berjuang menegakkan Dakwah Sunnah di Ranah Minang

Posted on 1 Oktober 2015, in Aqidah and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Benar kata Pak Patrialis Akbar, Wahabi 100% mengikuti Al Qur’an dan Sunnah, semoga Wahabi semakin berkembang di negeri ini. Amin ya rabbal alamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: