Universitas Andalas (UNAND) di Susupi Syiah ??


Rapat_Koordinasi_dan_Silaturahmi_Irian_Corner_di_JakartaUniversitas Andalas bermaksud untuk mendirikan Iranian Corner (Pojok Iran) setelah sebelumnya berhasil mendirikan American Corner. Ruangan Iranian Corner ini akan terintegrasi dengan Perpustakaan Universitas Andalas di lantai III.

Sejumlah program kerja Iranian Corner Universitas Andalas, di antaranya seminar (Understanding Iran: Intellectual Portrait), simposium (Getting to know Jalaluddin Rumi and his works; Iran and Middle East; dan Persian  Sufism), kursus singkat (Understanding Persian Philosophy: Why Iranians love Philosophy?; Iranian Politics; dan Iranian Language and Culture), kursus bahasa Persia, diskusi tentang ‘Al Quran dan Persia’, pemutaran film tentang Iran, diskusi buku tentang Iran, bedah tokoh-tokoh Iran, dan riset berjudul ‘Mainstreaming Persian Literature in West Sumatran Universities’.

Koordinator Iranian Corner Universitas Andalas, Donny Syofyan, S.S., MHRM, MA, mengatakan bahwa pembentukan Iranian Corner ini diharapkan bukan sekadar melihat Iran dalam konteks kesusastraan tapi juga aspek-aspek lain yang menjadi kelebihan yang dipunyai oleh bangsa Iran sebagai pewaris kebudayaan Persia. Tingginya keinginan publik dan mahasiswa untuk mengetahui nilai-nilai keagamaan, kebudayaan, kefilsafatan, beasiswa dan kemandirian bangsa Iran sendiri dalam mengurus negaranya tanpa adanya ketergantungan kepada bangsa Barat turut menyumbang saham pentingnya pembentukan Iranian Corner di Universitas Andalas.

Kebijakan Universitas Andalas mestilah di kaji ulang, seperti yang dikemukan Profesor Yunahar Ilyas, Ketua PP Muhammadiyah yang juga beliau merupakan putra Ranah Minang mengatakan bahwa Iran corner itu mengandung kesesatan dan bermuatan paganis [syirik]. Atas usaha Profesor Yunahar Ilyas, Pusat Kajian Iran, Iranian Corner di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di tutup. Oleh sebab itu Universitas Andalas [Unand] yang merupakan pusat keilmuan di Sumatera Barat mestilah belajar kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), agar UNAND membatalkan dibukanya Iranian Corner tersebut

Sumatera Barat yang merupakan penganut Islam Sunni, hendaklah jangan di kenalkan budaya dan agama Syiah kepada masyarakatnya. apalagi kepada Mahasiswa yang merupakan generasi penerus agama dan bangsa Indonesia.

http://www.unand.ac.id/id/berita/universitas/2846-pembentukan-iranian-corner-universitas-andalas

About admin

Berjuang menegakkan Dakwah Sunnah di Ranah Minang

Posted on 4 Juni 2014, in Agama syiah, Aktualita and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. hanya orang2 yang insyaAllah Allah beri petunjuk dan hidayah lah yang mengerti bahwa syiah itu bukan islam, dan selalu berusaha untuk menarik umat islam menjadi syiah dengan cara apapun (sekejam, sebiadab,dan setidak manusiawi).sadarlah, raihlah hidayah Allah jangan sampai kita yang sudah di jalan selamat (islam),malah tergelincir ke dalam jalan menuju siksa Allah Subhaanahu Wa ta’aala, nauudzubillaah

Tinggalkan komentar